Monday, February 6, 2012

The Eye. My first.

04.01.12
Sketsa pertama yang saya buat. Bukan, bukan yang paling pertama sih. Sketsa pertama yang saya akui untuk layak di-publish. He, he, he. 
Inipun, bukan hasil kreasi murni, ini saya tiru dari sebuah sketsa yang saya temukan di internet.  Ini , nih :


Sayangnya, saya juga lupa link-nya. :p
Anyway, it looks good enough. At least, for me. Kenapa sketsa ini yang jadi sketsa perdana? Karena di sketsa ini, saya mulai beajar secara 'serius' untuk gambar mata. Yup, mata! Bagian tersulit untuk digambar. Karena bagi saya, mata itu soul dari wajah. Kadang kita bisa tahu perasaan seseorang hanya dengan memandang matanya. Sedih, senang, bahagia,,, apapun. 
Kadang juga, ketika kita bicara dengan seseorang yang menyembunyikan sesuatu hal, kita dapat mengetahuinya dari kontak mata. Mata dapat membuat seseorang jatuh cinta. Mata menjadi media penyampai warna-warni kehidupan. Mata pun bisa menggoda. Menggoda mereka yang lemah, sehingga hatinya pun terjerat oleh sang pemilik mata.
Yah, pada intinya, mata, sebagaimana benda ciptaan Tuhan yang lain, dapat membawa kita kepada jalan yang benar, atau salah. Maka, bijaksanalah dalam menggunakannya. :) 



No comments: